alexametrics

86,5 Persen Publik Percaya Polri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Polres Wonosobo memperingati puncak acara HUT ke-75 Bhayangkara sederhana. Pasalnya gelaran tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menjelaskan, tak ada gelaran yang meriah tahun ini. Acara tasyakuran dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan, makna maupun tujuan kegiatan. “Karena peringatan ini dimaknai kita sebagai pihak kepolisian untuk banyak melakukan evaluasi terhadap hasil kinerja kita pada masyarakat,” terangnya setelah mengikuti agenda upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Wonosobo Kamis (1/7/2021).

Menurutnya, data dari Polri menyebutkan, saat ini tingkat kepercayaan publik kepada Polri pada Juni 2021 mencapai 86,5 persen. Sementara untuk tingkat kepuasan publik mencapai angka 82,3 persen. “Tentu saja hal ini sebagai indikator yang positif. Apa yang telah kita abdikan pada masyarakat banyak yang mendukung dan percaya pada institusi ini,” jelasnya.

Baca juga:  Jalan Penghubung Kalibawang-Sapuran Mulai Diperbaiki, Warga Bersyukur

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengatakan, momentum peringatan kali ini sebagai media refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan anggota Polri. Termasuk merumuskan inovasi dan peningkatan dalam melayani masyarakat. Selama masa pandemi ini, Polri bersama pemerintah daerah bersinergi mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Polri sebagai salah satu instrumen penting dalam penanganan Covid di Wonosobo. Untuk itu saya mewakili masyarakat dan pemerintah kabupaten patut berbangga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres dan jajarannya mendapatkan kue ulang tahun dari Kodim 0707 Wonosobo. Kejutan ini sebagai tanda keakraban dari dua instansi tersebut. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya