alexametrics

Gratis Pasang, Tagihan Tetap Bayar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo tahun ini resmi mendistribusikan penyaluran sambungan air minum secara gratis bagi ribuan warga berpenghasilan rendah (WBR). Jumlahnya mencapai 3.904 warga yang tersebar di berbagai kecamatan.

Direktur Utama PDAM Tirta Aji Muchammad Sjahid mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan upaya memudahkan penyediaan air minum yang layak bagi masyarakat kurang mampu.

“Pelaksanaan program tahun 2021 ini berjumlah 3.904 sambungan yang tersebar di seluruh wilayah yang ada saluran PDAM. Di Kecamatan Sukoharjo ada 140 sambungan yang tersebar di 17 desa. Di Desa Pulus sendiri ada 16 sambungan,” jelasnya setelah mengikuti penyaluran secara simbolis di Desa Pulus, Sukoharjo Selasa (29/6/2021).

Baca juga:  Prioritas Selesaikan Infrastruktur

Dirinya menjelaskan, pembiayaan terbesar dari bantuan APBN tahun anggaran 2021. Yakni sebanyak 3.000 sambungan yang bakal diterima masyarakat. Sementara ada 904 sambungan itu diambilkan dari anggaran CSR PDAM Tirta Aji.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap, tersedia air minum bersih dapat membantu pemenuhan kebutuhan air minum berkualitas demi kesehatan warga. “Perlu diingat, dalam program ini yang gratis adalah pemasangannya dan rekening bulanan tetap harus dibayar,” ujarnya setelah mencoba saluran air bersih di desa tersebut.

Afif meminta warga untuk berhemat dalam menggunakan air bersih agar pembayaran rekening bulanan tidak terlalu besar. Adanya sambungan air bersih ini membuat warga tak lagi susah payah mengambil dari tempat yang jauh. (git/lis)

Baca juga:  Tak Ingin Tradisi Hilang, Balon Udara Harus Ditambatkan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya