alexametrics

Pramuka Jadi Duta Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonosobo menggelar musyawarah cabang (Muscab), Sabtu (26/6/2021). Muscab untuk memilih kepengurusan baru selama lima tahun ke depan. Yakni periode 2021-2026.

“Muscab kali ini kami selenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga meski menghadirkan para pengurus ranting, tetap dalam ketaatan terhadap protokol kesehatan,” tutur Wakil Ketua Kwarcab Tri Antoro ditemui di acara Muscab di Resto Ongklok.

Setiap peserta Muscab, ditegaskan Tri,  selain dipastikan sehat, juga wajib mengenakan masker yang telah disediakan. Serta menjalani cek suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan cairan sanitizer sebelum memasuki ruangan.

Bupati Wonosobo yang diwakili Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sumaedi mengatakan pramuka harus lebih banyak beraksi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Baca juga:  ASN Harus Jadi Motor Penggerak

“Pramuka harus tampil sebagai duta perubahan perilaku taat protokol kesehatan dalam rangka mencegah. Agar tidak semakin banyak warga masyarakat yang terpapar virus korona,” ungkap Sumaedi.

Hal tersebut, menjadi wujud nyata dari darma bakti seorang pramuka. Yaitu memberikan kemanfaatan lebih saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk muscab ini, kami harapkan mampu melahirkan pimpinan beserta kepengurusan Kwartir Cabang yang kredibel, inovatif, cekatan. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” lanjutnya.

Pengurus baru kwarcab Wonosobo, disebut Sumaedi juga mesti bisa menyelaraskan program kerja organisasi dengan program-program Pemkab Wonosobo. Sehingga ke depan semakin mampu menunjukkan prestasi membanggakan. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya