alexametrics

Langgar Jam Malam, Tempat Hiburan Malam di Wonosobo Dibubarkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Adanya peningkatan kasus Covid 19 di Kabupaten Wonosobo menjadikan sejumlah instansi mulai intensifkan kembali penegakan jam malam. Kali ini, petugas gabungan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo menggelar operasi yustisi penerapan jam malam di wilayah Kabupaten Wonosobo pada Rabu (16/6/2021) malam.

“Hasilnya masih banyak ditemukan pelanggar aturan jam malam,” terang Koordinator Operasi Yustisi Satpol PP Wonosobo Kadari setelah melakukan sidak pada puluhan tempat hiburan malam di Wonosobo.

Menurutnya operasi ini dilakukan dalam rangka mengawal operasi pemberlakuan jam malam dalam masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonosobo. Dengan fokus sasaran yang dilakukan yaitu belasan tempat hiburan.

“Surat edaran bupati tentang pemberlakukan jam malam itu sudah berjalan hampir 1 tahun, akan tetapi masyarakat masih banyak yang mengabaikan. Hal ini dibuktikan saat patroli masih banyak ditemukan kafe buka di atas jam 22.00, toko swalayan buka sampai pagi dan masih banyak orang yang nongkrong sampai larut malam,” jelasnya.

Baca juga:  Korsleting, Lima Rumah di Dusun Gintung Terbakar

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robet S menambahkan, keterlibatan TNI-Polri dalam melaksanakan patroli malam adalah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Di antaranya pembatasan jam berjualan maupun keluar malam. “Sebagai aparat kami akan terus mengajak, mengimbau agar masyarakat ikut berperan aktif mematuhi protokol kesehatan. Sebab masyarakat lah yang mempunyai peran penting. Tanpa dukungan masyarakat tidak akan mungkin virus segera sirna,” tegasnya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya