alexametrics


Minta Data Akurat Masjid-Musala

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Hingga tahun 2021 ini Pemkab Wonosobo belum memiliki data resmi jumlah masjid di seluruh wilayah. Oleh karenanya, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar memberi tugas Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wonosobo untuk petakan jumlah masjid.

“Saya minta DMI untuk segera petakan jumlah masjid di seluruh wilayah Wonosobo. DMI  harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya terkait masjid,” tegas wabup saat menerima audiensi dari sejumlah pengurus DMI di Pendopo Kabupaten, Selasa (8/6/2021).

Bahkan Wabup Albar secara khusus meminta DMI menghitung jumlah masjid secara tepat. Tidak hanya taksiran tanpa data pasti. “DMI harus tahu berapa jumlah masjid di Kabupaten Wonosobo. Termasuk musala dan jumlah pengelola tempat ibadah tersebut,” terangnya.

Dengan pendataan akurat dapat menguatkan peran DMI dalam memakmurkan masjid. Albar juga berpesan kepada DMI, untuk membuat program yang terukur, dapat diimplementasikan, serta bermanfaat bagi masyarakat di sekitar masjid. Kebermanfaatan bagi masyarakat menjadi poin utama, yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan program.

Pada kesempatan itu Ketua DMI Kabupaten Wonosobo Tarjo menyampaikan rakor untuk menyosialisasikan program dan kegiatan DMI pusat dan wilayah dalam melaksanakan rencana aksi terhadap problematika umat beragama. Selain itu agenda juga membahas surat edaran dari pusat agar membuat program peduli Palestina serta penanganan percepatan penularan Covid-19 dari sektor peribadatan di masjid. (git/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer