alexametrics


Ratusan Pengendara Abaikan Prokes

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo kembali menggelar operasi yustisi di derah perbatasan Wonosobo-Temanggung Rabu (2/6/2021). Hasilnya, petugas mendapatkan ratusan warga tak patuhi protokol kesehatan (prokes) saat melintas di kawasan tersebut.

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf R Santoso yang menjadi petugas di lapangan menyampaikan patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19. Pasalnya di sejumlah tempat masih banyak warga yang mengabaikan pentingnya penggunaan masker. “Giat kami lakukan bersama ini sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, kecamatan dan puskesmas untuk mengimbau sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait selalu mematuhi 5M,” ujarnya setelah menggelar operasi tersebut.

Menurutnya gelaran ini memang sengaja dilakukan di daerah perbatasan untuk memantau warga yang berasal dari luar kota. Sehingga saat memasuki Kota Wonosobo bisa menaati sejumlah aturan yang ada. Yakni untuk tetap menerapkan sejumlah prokes.

Kepala Bidang Tratibum Satpol PP Wonosobo Hermawan Animoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menyasar para pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Bagi warga yang tidak menggunakan masker diperingatkan atau ditegur secara persuasif. Selanjutnya yang bersangkutan diberi sanksi berupa denda atau sanksi sosial. “Dari hasil operasi ini terjaring sejumlah 162 orang yang tidak menggunakan masker dengan baik,” ujarnya.

Dirinya tetap meminta kepada seluruh masyarakat dan para pelaku usaha agar tetap menerapkan prokes di tengah pandemi ini. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran dan mempercepat penangangan dampak Covid-19. “Masyarakat dan pelaku usaha agar dalam melaksanakan aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan, dan selalu mematuhi aturan dengan adanya pembatasan jam buka,” jelasnya. (git/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer