alexametrics

Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Kertek yang Menewaskan Empat Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kecelakaan karambol di jalan tengkorak Kertek, Wonosobo kembali menelan korban jiwa. Empat orang meninggal dunia, dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan terjadi di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek Senin (31/5/2021) sekirar pukul 06.30.

Kecelakaan dipicu truk fuso nopol S 9121 UH yang dikemudikan Mei Tri Budi Susilo, 39, warga Kedanyang, Kebomas, Gresik mengalami rem blong. Akibatnya, truk menabrak sejumlah sepeda motor di depannya.  Korban tewas adalah para pengendara dan pembonceng sepeda motor. Yakni Linda Tri Damayanti, 20, warga Desa Bejiarum Wonosobo; Krisna Nirmala Sari Dewi, 20 warga Gebang, Kabupaten Purworejo, Rumini, 47, warga Purwojati, Kertek,  Kabupaten Wonosobo. Kemudian Ahmad Ridho, 20, warga Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan Kalteng.

Baca juga:  Media Miliki Peran Strategis

Sedangkan korban luka-luka Mei Tri Budi Susilo (sopir truk), Khumasim warga  Desa Purwojati, Kertek, Wonosobo dan Ilham Koco Susilo warga Kecamatan  Watumalang, Wonosobo.

Kasatlantas Polres Wonosobo, AKP Sugito mengungkapkan kronologis kejadian itu bermula pada saat sebuah truk fuso bernopol S 9121 UH melintas dari arah Parakan menuju Wonosobo di turunan panjang 12 kilometer di kawasan tersebut.

Tiba-tiba pedal rem kendaraan tak berfungsi. Diduga karena pengemudi truk yang membawa air minum kemasan seberat 8,5 ton tersebut sering menginjak rem. Akibatnya laju truk tak terkendali. Truk menabrak sepeda motor Honda Vario AA 6830 LP yang dikendarai Linda Tri Damayanti yang berboncengan dengan Krisna Nirmala Sari Dewi, yang melaju di depannya.

Baca juga:  Menelisik Prostitusi PSK Hamil di Semarang, Pelanggannya Mahasiswa, Pengusaha hingga Pejabat

Sepeda motor bersama pengendaranya  terseret hingga 20 meter. Truk masih terus melaju menabrak sepeda motor Honda Vario AA 2808 WP yang dikendarai Khumasim berboncengan dengan Rumini. “Sepeda motor dari arah berlawanan itu terhempas ke pembatas jalan. Sementara yang tertabrak dari arah belakang masih terus terseret truk itu,” jelasnya.

Setelah menabrak dua sepeda motor, truk melaju di jalur sebelah. Lantas menabrak sepeda motor Honda CBR AA 3437 OK yang dikendarai Ahmad Ridho berboncengan dengan Ilham Koco Susilo.

Sampai akhirnya truk  menabrak truk R 8420 B yang mogok di bahu jalan. Beruntung sopir truk mogok, Adim, 41, warga Punggelan, Banjarnegara tidak berada di dalam truk. Setelah menabrak truk yang mogok dari arah berlawanan itu, fuso melaju ke arah kanan hingga masuk ke parit.”Ketiga korban yang mengalami luka-luka dirawat di RS PKU Wonosobo dan RSI Wonosobo. Sementara kerugian material ditaksir hingga puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (git/lis)

Baca juga:  Pimpinan Definitif Ditetapkan, DPRD Kejar Sejumlah Agenda

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya