alexametrics

Warga Bener Kembali Terima Ganti Rugi Waduk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Uang ganti kerugian (UGK) pembangunan Waduk Bener kembali dicairkan Senin (10/5/2021). Sedikitnya 31 warga yang menerima proses UGK ditahap ke dua ini. Setelah sebelumnya ratusan warga telah mendapatkannya.

Kasi Pengadaan Tanah dari ATR/BPN Wonosobo Lujeng Arianto menjelaskan pemberian UGK pembangunan bendungan Bener tahap kedua ini diberikan kepada 31 bidang. Dari total bidang yang masuk wilayah Wonosobo sebanyak 1.010 bidang. Sudah dibayarkan pada tahap pertama 724 bidang. Sementara sisanya ditargetkan Juni 2021 selesai.

“Dari 286 warga yang belum dicairkan, hari ini (kemarin, Red) 31 warga terlebih dahulu yang baru dibayar. Karena 31 warga memang telah selesai secara proses administrasinya,” jelasnya saat dikonfirmasi, kemarin.

Baca juga:  Kasus Positif Wonosobo Tembus 1001

Sementara untuk 255 warga yang belum terbayar itu akan diselesaikan pascalebaran ini. Menurutnya ditargetkan pada akhir bulan Juni 2021 ini sudah terbayarkan semua UGK kepada warga. “Target kita harus selesai bulan depan 100 persen. Sehingga pada bulan berikutnya sudah tidak membicarakan proses UGK lagi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar ikut menyaksikan warga Desa Bener mendapat UGK tahap ke dua. Ia mengingatkan kembali agar tetap bersyukur sembari berharap agar uang yang diterima bisa dipergunakan semestinya untuk hal yang produktif. Bekal masa depan hingga ke anak cucu.

Dengan bendungan Bener ini menurutnya, harus bisa memberi manfaat lebih. Terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dengan mulai menata sektor ekonomi hingga pariwisata. (git/lis)

Baca juga:  Selesai, Pos Pengamanan Nataru Dibubarkan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya