alexametrics

Sembilan Lansia Gagal Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Program vaksinasi pada lansia masih terus berjalan meski Ramadan. Program tersebut telah berjalan hingga termin ketiga yang diberikan pada warga lansia yang gagal vaksin di tahap sebelumnya. Sejumlah lansia juga kembali gagal divaksin karena tekanan darah tinggi.

Satgas Covid 19 Kecamatan Kaliwiro kembali melakukan vaksinasi lanjutan tahap kedua termin ketiga di Balai Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro Minggu (9/5/2021). Danramil Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto menjelaskan, pemberian vaksin tak akan banyak berpengaruh pada warga. Khususnya setelah proses penyuntikan tersebut dilakukan. Pasalnya, vaksin tersebut hanya dilakukan kepada warga yang dinyatakan sehat. “Yang masih gagal ikut vaksin ya ada. Karena memang kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk pemberian vaksin,” terangnya.

Baca juga:  Pemkab Wonosobo Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Menurutnya, dari jumlah 83 lansia yang masuk jadwal vaksin, masih ada Sembilan yang tertunda. Sebab saat dicek, tekanan darah mereka tergolong tinggi. “Kriteria penyuntikan sendiri bisa dilakukan kan setelah kondisi tubuh pasien dalam keadaan sehat. Tekanan darah tidak lebih dari 180 dan tidak mengidap penyakit kronis,” katanya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya