alexametrics

Satgas Bubarkan Kerumunan di Alun-Alun Wonosobo

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo kembali menggelar razia protokol kesehatan malam hari. Puluhan orang yang tengah berkumpul dibubarkan. Petugas ikut  amankan ratusan petasan milik dua pedagang di sekitar kota.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Sunarso menjelaskan operasi kali ini mengambil sasaran di Alun-alun Wonosobo. Lantaran tempat tersebut menjadi berkumpulnya para remaja sehingga menimbulkan kerumunan.

“Sesuai peraturan pemerintah kita diharapkan untuk menghindari kerumunan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang koordinator operasi yustisi pada Minggu malam (2/5/2021).

Dalam operasi kali ini terjaring 95 orang yang melanggar prokes. Mereka diminta segera meninggalkan lokasi.  Selain itu, juga terjaring 2 pedagang kembang api menggunakan mobil berjualan di bahu jalan. Petugas lantas mengamankan barang dagangan serta kartu identitas.

“Ratusan petasan kita sita untuk dibawa ke kantor. Hal ini kita lakukan karena pedagang itu nekat menjual petasan di sekitar alun-alun meski telah kita beri tahu sebelumnya,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Sunarso, operasi terus dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19.  (git/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer