alexametrics

Mei, Penjagaan di Wonosobo Mulai Diperketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Polres Wonosobo mulai intensifkan penjagaan jelang hari raya Idul Fitri. Penjagaan itu bakal mulai diperketat dengan menggelar operasi Ketupat Candi 2021.

“Operasi ini telah akan mulai Mei besok dan akan berjalan hingga 12 hari. Dengan sasaran peniagaan mudik Idul Fitri 1442 H,” jelasnya Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi.

Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu kamtibmas, kamseltibcar lantas serta penyebaran wabah Covid-19. “Dengan daerah operasi yang akan kita terjunkan di 14 Polsek dan 1 Pospol, yang akan didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya,” katanya.

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menambahkan, saat ini masih masa pandemi Covid-19, pihaknya perlu belajar dari India. Sebab di India, dalam satu hari saja ada ribuan orang yang terpapar virus Covid-19. “Dengan korban jiwa yang tidak sedikit lantaran banyak yang meninggal. Untuk itu perlu kewaspadaan bersama,” jelasnya.

Baca juga:  Saatnya Genjot Pembinaan

Ia berpesan jika euforia perayaan harus diperhatikan. Mulai dari adanya acara buka bersama yang membuat rumah makan penuh sesak pengunjung. “Saat Lebaran nanti mulai adanya kegiatan takbir keliling, salat Idul Fitri. Itu semua mengundang kerumunan yang cukup banyak. Mereka datang dari berbagai macam daerah. Untuk itu perlu adanya pengetatan protokol kesehatan,” terangnya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya