alexametrics

Disidak, Sebelas Toko Abaikan Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia puluhan toko dan pusat perbelanjaan di Wonosobo Kamis (29/4/2021). Hasilnya, ada 11 toko yang masih kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Satpol PP Wonosobo Haryono menjelaskan, sidak kali ini untuk mengantisipasi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Sidak kali ini untuk melihat langsung bagaimana kondisinya jelang lebaran tahun ini. Apakah sejumlah toko ini sudah mematuhi segala aturan yang telah dikeluarkan pemerintah kabupaten atau belum,” jelasnya setelah menggelar sidak di sejumlah toko itu.

Penerapan protokol yang dicek antara lain penggunaan alat cek suhu tubuh, fasilitas cuci tangan, penggunaan masker oleh pengunjung dan karyawan, dan pengaturan jaga jarak antar pengunjung. Dan dari kegiatan tersebut, Tim Satpol PP mendatangi 53 toko dan masih menjumpai toko-toko yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan benar. “Dari sekitar 53 toko dan pusat perbelanjaan yang kami datangi sebagian besar sudah menerapkan prokes. Namun masih terdapat 11 toko yang masih abai untuk terapkan prokes dengan benar,” Imbuhnya.

Baca juga:  Kodim 0707 Wonosobo Distribusikan 20 Ton Beras

Toko yang masih belum menerapkan prokes dengan benar langsung diminta untuk memperbaiki pelayanannya. Dengan mengikuti peraturan yang ditentukan pemerintah kabupaten. “Kepada toko yang melanggar kami hanya memberikan pembinaan secara lisan agar segera melengkapi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada, ” tambahnya.

Jika ke depan masih belum ada perubahan, katanya, pihaknya siap menutup sementara kepada sejumlah toko dan pusat perbelanjaan yang tetap membandel itu. “Selain pusat perbelanjaan, kami juga memeriksa prokes di pusat permainan anak, karena merupakan tempat yang sangat rentan terhadap penularan Virus Covid-19,” imbuhnya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya