alexametrics

Resmi, Layanan Lapor Bupati Wonosobo Bisa Diakses

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kanal aduan bagi masyarakat Wonosobo pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah mulai bisa diakses. Namun baru satu kanal yang saat ini masuk dalam tahap uji coba. Yakni melaporkan aduan pada nomor whatsapp.

“Jika ada keluhan dari warga, mulai malam ini masyarakat sudah bisa mengaksesnya lewat nomor WA,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Wonosobo Suryantoro Rabu (21/4/2021).

Nomor WA yang telah disediakan Diskominfo ini bakal dimasukkan ke dashboard langsung ke tiga lokasi. Yakni bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah. Sehingga setiap laporan yang masuk bisa langsung terpantau.

Adanya Lapor Bupati ini tak lain untuk mewadahi aspirasi dan aduan masyarakat yakni melalui saluran resmi berbasis media sosial, website dan pesan teks alias SMS. Upaya untuk menjaring keluhan masyarakat itu menjadi jawaban bupati dan wakil bupati Wonosobo serta sejumlah pejabat. “Komitmen kami, berupaya semaksimal mungkin agar setiap aduan terkait layanan publik Pemkab Wonosobo bisa direspons secara cepat, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Tak Berizin, Acara Live Music Dibubarkan

Aduan warga Wonosobo yang masuk bisa dipantau masyarakat di website resmi pemkab. Selain itu juga ditampilkan di ruang kerja bupati dan wakil bupati serta terpajang di ruang lobi kantor Sekretariat Daerah.

Selain melalui fasilitas aplikasi berbasis online, kanal aduan lain juga telah disiapkan Dinas Kominfo dengan operator layanan call center 112. Lewat call center itu bisa dilayani aduan warga terkait kedaruratan, seperti bencana alam, kecelakaan lalu lintas, hingga kebakaran dan laporan lain yang mendesak. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya