alexametrics

Klinik Nurussyifa Bukan Eksklusif untuk Unsiq

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Klinik Unsiq Nurussyifa menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kebumen. Kerja sama itu untuk membuka pelayanan bagi masyarakat yang terdaftar bagi peserta BPJS.

“Dengan kerja sama ini sekaligus menandakan jika Klinik Nurussyifa ini bukan klinik yang eksklusif bagi pegawai di Unsiq. Tapi juga bagi masyarakat umum yang ada di wilayah Wonosobo,” jelas Fahrurozi,  kepala Klinik Nurussyifa kemarin (14/4/2021).

Dengan kerja sama ini menjadi nilai positif di kliniknya itu. Sebab hingga saat ini jumlah klinik yang bisa menerima pelayanan peserta BPJS masih belum banyak.  Beberapa hari lalu, ujar dia, klinik tersebut baru diresmikan. Agar masyarakat mengetahui dan bisa melakukan cek kesehatan di tempat tersebut. “Ini sebagai komitmen kami sebagai universitas untuk mengabdi pada dunia kesehatan,” katanya.

Klinik juga akan melayani berbagai macam layanan kesehatan. Mulai pemeriksaan umum, program persalinan, konsultasi kesehatan, khitan, home care. “Program unggulan kami pelayanan bagi pesantren. Karena kami sadar Universitas Sains Al-Qur’an lahir dari naungan pesantren. Dan ini adalah wujud sumbangsih kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, Wahyu Giyanto mengatakan dengan klinik ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang hendak konsultasi kesehatan. “Karena hingga saat ini kebutuhan jumlah dokter yang menangani masyarakat itu kan belum terpenuhi. Dengan hadirnya klinik ini akan bisa membantu,” ujarnya. (git/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer