alexametrics

Hijaukan Telaga Bedakah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo  – Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Wonosobo dilaksanakan Kamis (8/4/2021). Yakni dengan penanaman pohon di di wisata pesona alam Telaga Bedakah, Desa Tlogomulyo Kecamatan Kertek.  Kawasan ini menjadi salah satu prioritas pembangunan 5 Dieng baru.

Ketua panitia HPN Kabupaten Wonosobo Agus Supriyadi mengatakan pihaknya terdorong untuk membantu pemerintah mengangkat potensi wisata alam kawasan Candiyasan-Keseneng. Yang masuk dalam blue print lima objek wisata Dieng baru.

“Publik sudah paham perihal pesona kawasan Telaga Bedakah ini, namun tetap kami nilai perlunya pemerintah hadir mengoptimalkan potensinya. Dengan penambahan fasilitas dan perbaikan akses jalan,” jelasnya di sela menanam dan menebar benih ikan di tepi Telaga Bedakah.

Baca juga:  Tebing Longsor, Saluran Irigasi Putus

Untuk menyatukan konsep besar itu katanya, seluruh komponen perlu menyumbangkan tenaga dan fikirannya untuk sama-sama membangun. Mulai dari perencanaan konsep tata kelola dengan baik. Sampai dalam proses realisasi.

Dimulai dengan reboisasi. Menitikberatkan penataan kawasan sebagai langkah untuk menginisiasi penanaman ribuan batang pohon jenis tanaman keras beragam varian. Serta mengembangkan ekosistem telaga dengan penambahan ribuan benih ikan nila, ikan mas, dan ikan hias.

Acara itu dihadiri Bupati Afif Nurhidayat, Wakil Bupati Muhammad Albar,  Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo dan forkompimda lainnya. Bupati Afif Nurhidayat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Telaga Bedakah ini secara alami sudah memiliki keunggulan luar biasa. Selain kesejukan udara dan suasananya yang asri dikelilingi kebun teh, juga dilengkapi pemandangan indah, Gunung Sindoro dan Gunung Kembang. Apabila dijadikan sebagai spot foto tentu akan menghasilkan gambar-gambar menawan,” ungkap Afif.

Baca juga:  98 Destinasi Wisata di Wonosobo Terdampak Pandemi

Pemkab Wonosobo, ditegaskan Afif bakal serius menggarap potensi wisata di kawasan Bedakah, terlebih kini ada akses jalan baru dari Keseneng yang hampir mendekati tuntas. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya