alexametrics

Warga Bener Terima Ganti Rugi Waduk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo  – Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar mengunjungi ratusan warga yang bakal terdampak pembanguan Waduk Bener, Kepil kemarin (25/3/2021). Albar hendak memastikan tak ada persoalan di tengah warga. Pasalnya, dalam minggu ini akan ada pencairan uang ganti rugi (URG) bagi warga terdampak.

“Saya hanya ingin memastikan warga yang terdampak tidak memiliki masalah dengan pembebasan lahan,” terang Albar.

Pasalnya penyaluran dana itu telah dimulai dalam tiga hari ke depan. Dimulai Kamis (25/3/2021) UGR diberikan kepada warga Desa Bener sebanyak 207 bidang tanah. Jumlah penerima ganti rugi 136 orang. Sementara Jumat di Desa Gadingrejo untuk 193 bidang tanah. Penerima ganti rugi 98 orang. Sedangkan Senin di Desa Burat 314 bidang tanah dengan penerima 217 orang.

Baca juga:  Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Kertek yang Menewaskan Empat Orang

Dia berharap pembangunan Waduk Bener di Kecamatan Kepil dan Kabupaten Purworejo ini bisa berdampak positif  bagi warga. Sementara itu Ketua Paguyuban Bogowonto Komarudin mengatakan anggotanya 500 KK. Mereka merupakan keluarga yang lahannya terdampak dari pembangunan waduk. Berada di 3 desa yang termasuk di wilayah Kabupaten Wonosobo.”Alhamdulilah selama masa perencanaan hingga pelunasan ini tidak banyak penolakan. Hanya satu dua, itupun bisa diselesaikan saat musyawarah bersama,” ungkapnya. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya