alexametrics

Belah Bukit Bangun Jalan Antardesa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dipusatkan di Desa Gemblengan, Kecamatan Garung. Prioritasnya membuka jalan sepanjang 2 kilometer. Direncanakan selesai dalam satu bulan ke depan.

“Fokus utama kita di TMMD kali ini melakukan percepatan pembangunan jalan,” jelas Lektol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, dandim Kodim 0707 Selasa (2/3/2021) siang. TMMD di Desa Gemblengan dilaksanakan mulai 2 Maret hingga 31 Maret 2021.

Tugas Satgas TMMD kali ini menurutnya lebih berat. Lantaran harus menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer dengan waktu yang sama. Sementara medan jalan yang harus dibangun itu cukup sulit.

“Kita harus membelah bukit dan membuat jembatan. Makanya kita turunkan dua alat berat untuk percepatan ini,” terangnya.

Baca juga:  Pertama Kali Pedagang Pasar Induk Wonosobo Masuk Bangunan Baru

Sebanyak 150 satgas diterjunkan. Sementara dua alat berat akan membuka jalan dari Desa Lengkong, Kecamatan Garung.”Pembukaan jalan ini akan menghubungkan Desa Gemblengan dan Lengkong,” jelasnya.

“Untuk TMMD kali ini kita mengalokasikan dana Rp 1,6 miliar. Digunakan untuk menyasar kegiatan fisik dan nonfisik,” akunya.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyebut TMMD ini program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah.  Program terbagi dalam kegiatan fisik dan nonfisik. “Kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan bela negara, narkoba dan terorisme, penyuluhan kesehatan dan lingkungan hidup, penyuluhan wajar dikdas 12 tahun, pelayanan administrasi kependudukan dan lain-lain,” paparnya.  (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya