alexametrics

Todongkan Pistol, Perampok Bank Wonosobo Gondol Uang Rp 100 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Aski nekat ditunjukkan pelaku perampokan di Kantor Kas Bank Wonosobo, Selasa (2/3/2021) pagi. Bagaimana tidak, perampokan itu hanya dilakukan oleh seorang diri. Bermodalkan senjata api, pelaku bisa gondol uang Rp 100 juta.

“Kejadian sekira pukul 08.00 pagi. Korban LIK itu baru mengambil uang dari Bank BPD Jateng,” terang Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Widi Nugroho saat meninjau lokasi kejadian.

Korban LIK yang sehari hari bertugas membawa kunci kantor. Sehingga dirinya biasa datang lebih awal dari teman sekantor yang lain. Korban yang sudah terbiasa datang sendirian itu tak merasa khawatir. Membuka pintu kantor untuk bersiap-siap dengan aktivitasnya. Namun, saat hendak menaruh uang Rp 200 juta dari dalam tasnya. Tiba-tiba muncul pelaku dari belakang.

Baca juga:  Pegawai NonASN Tuntut Peningkatan Kesejahteraan

“Jadi sedari pintu itu dibuka, pelaku sudah menunggu korban. Saat korban masuk jelang berapa detik itu dibuntuti dari belakang dan langsung menodongnya,” kata Kapolres menggambarkan situasi saat kejadian berlangsung.

Korban sendiri menurutnya sempat kaget. Uang satu bandel yang sudah berada di tangannya itu jatuh. Lantaran melihat pelaku langsung menodongkan pistol ke tubuh korban.

“Pelaku mengancam korban untuk menyerahkan tas yang masih dipegangnya. karena korban menolak itu akhirnya sempat terjadi tarik-tarikan,” jelasnya.

Karena tak berhasil mengambil tas korban, pelaku sendiri langsung mengambil uang satu bandel yang telah jatuh dilantai. Ditaruh didalam jaketnya kemudian keluar dari kantor dan pergi. “Perginya sendiri menurut keterangan itu ke arah Selatan arah ke Banyumas,” lanjutnya. (git/bas)

Baca juga:  Wonosobo Miliki Cagar Kuliner

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya