alexametrics

Tiga Penyintas Covid-19, Satu Sudah Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Senin (1/3/2021) kemarin, mengikuti program vaksinisasi. Hanya ada tiga di antaranya yang tak ikut vaksin karena penyintas Covid-19 dan satu anggota telah divaksin sebelumnya.

Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Eko Prasetyo HW menjelaskan dari 45 jumlah anggota dewan, hanya 41 anggota yang divaksin. Sementara empat orang tak ikut vaksinisasi secara serentak. “Ya saya sudah pernah ikut sebelumnya. Saat pencanangan vaksin dilakukan bersama jajaran Forkopimda,” kata Eko Presetyo Heru Wibowo, Senin (1/3/2021).

Sementara tiga orang lainnya adalah Sumardiyo, Suradi Romelan dan Suwondo Yudhistiro merupakan penyintas Covid-19. Ketiganya tak bisa ikut vaksin kali ini, karena belum memasuki masa tiga bulan.

Baca juga:  Puluhan Warung Makan Masih Bandel

“Aturannya kalau penyintas Covid-19 harus menunggu sampai 3 bulan ke depan baru bisa disuntik,” katanya saat melihat anggota lain divaksin.

Proses vaksinasi terhadap wakil rakyat dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonosobo. Vaksinasi diikuti ASN dan karyawan sekretariat DPRD dan ASN OPD lain yang belum sempat divaksin sebelumnya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKK Wonosobo, Rizqa Wahyu Handayani mengatakan, wakil rakyat yang divaksin dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti vaksin Covid-19. “Semua anggota dewan dalam kondisi sehat, sehingga bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Salah satu anggota dewan Mugi Sugeng mengaku, sempat grogi sebelum divaksin karena takut jarum suntik. Namun setelah disuntik, ternyata tidak terasa sakit. “Nggak sakit. Biasa saja. Mudah-mudahan setelah divaksin semua anggota dewan selalu sehat. Berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap Wisnu Ibet Pradana, sekretaris Komisi C DPRD Wonosobo. (git/ida)

Baca juga:  Jalan Rusak Ropoh-Banyumudal Masuk Skala Prioritas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya