alexametrics

Usai Dilantik, Bupati Afif Langsung Ziarah ke Makam Kasepuhan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten Wonosobo hari ini (26/02/2021) memiliki bupati baru. Benar saja, Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar resmi di kukuhkan di Pendopo Kabupaten dengan penjagaan super ketat.

Acara dimulai sejak pukul 07.00. Pintu gerbang dan akses menuju Pendopo Kabupaten ditutup total. Hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk. Undangan sendiri dibatasi 25 orang saja.”Pukul 08.00 persis acara dimulai,” terang Hapipi Kabid Informasi Komunikasi Publik saat ditanya rundwon kegiatan, Jumat (26/02/2021).

Hari bersejarah itu dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diwakilkan oleh salah satu pegawai Provinsi jateng.”Semua itu dilakukan secara virtual. Jadi yang hadir memang hanya orang-orang penting dan para petinggi saja,” lanjut Hapipi menjelaskan.

Baca juga:  Truk Tabrak Truk, Muatan Berhamburan

Bagi anggota dewan dan sejumlah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya bisa menunggu agenda usai. Bagi anggota dewan, telah disediakan layar visual di gedung dewan. Sehingga bisa ikut menyaksikan kegiatan tersebut secara virtual. Bagi masyarakat bisa mengikuti agenda pelantikan itu dengan menyaksikan lewat live streaming.

Dilanjutkan Pengucapan Sumpah dan penandatanganan berita acara, serta pengambilan sumpah jabatan dan pakta Integritas dipandu oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Saya sering bertanya, apakah jabatan ini adalah amanah atau justru sebuah musibah?,” terang Ganjar Pranowo mengawali sambutannya itu.

Ia menyebut jika pemimpin harus banyak hadir ke masyarakat. Sebab, mengutip perkataan Bung Karno bahwa kekuasaan tertinggi adalah milik rakyat. Sudah seharusnya pemimpin mengerti keadaan rakyatnya sendiri.

Baca juga:  Pengisian JPTP Tunggu Rekomendasi KASN

“Kecepatan informasi menjadi penting. Apalagi saat ini kecanggihan tekhnology sudah bisa diakses lewat telfon. Maka, sudah tidak adalagi kata permasalahan itu diulur-urul,” katanya saat mengingatkan pentingnya media informasi.

Acara berlangsung hingga pukul 09.15 tepat. Seluruh agenda dan prosesi ditutup dengan berjabat tangan. Seluruh tamu undangan satu persatu memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama.”Alhamdulillah puji syukur pada Allah. Hari ini apa yang menjadi daulat dari rakyat telah pecah,” terang Bupati Afif Nurhidayat setelah ditemui di Pendopo seusai pelantikan digelar.

Mulai hari ini katanya, ia akan mulai hadir ditengah masyarakat Wonosobo untuk satu periode mendatang. Tak lain katanya, untuk menjawab apa yang telah menjadi kominten bupati dan wakil selama ini. “Agenda pertama ini saya akan langsung ziarah ke kasepuhan saya di Kecamatan Sukoharjo. Ketemu sama tokoh disana,” terangnya.

Baca juga:  PKK Siap Jadi Mitra Pemerintah

Senada, Wakil Bupati Muhammad Albar mengaku jika setelah resmi dilantiknya mereka akan mulai menggunakan Pendopo Kabupaten. Meski mereka tidak membuka open house. Lantaran khawatirannya terhadap pandemi Covid 19 yang masih ada di Wonosobo.”Jadi bagi masyarakat yang mau bersilaturohim barang satu dua orang kita akan menerimanya. Tapi jangan sampai ada kerumunan,” lanjutnya.

Ia menyebut jika saat ini akan membuka pendopo untuk acara-acara spritual. Mulai dari dhiba’, salawat dan mujahadah. Semuanya akan digelar seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menggelar kegiatan tersebut. (git/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya