alexametrics

Pasar Induk Wonosobo Diresmikan Februari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WonosoboPeresmian gedung Pasar Induk Wonosobo akan dilakukan pada bulan Februari. Hal ini menyusul finishing gedung pasar yang telah diselesaikan. Namun untuk perpindahan pedagang belum bisa dilakukan.

“Rencananya dijadwalkan masih di awal bulan Februari. Tapi kita belum bisa pastikan hari dan tanggalnya,” terang Sekretaris Daerah Kabupaen Wonosobo One Andang Wardoyo Senin (18/1/2021) di kantornya.

Disebutkan Januari ini proses pembangunan telah selesai. Hanya saja, Pemkab harus menunggu terlebih dahulu cheking akhir dari managemen kontruksi (MK). Kemudian melaporkan hasil, apakah pembangunan ini benar-benar rampung atau tidak.

Meski bulan depan diresmikan, pedagang belum bisa menempati pasar yang baru. Pasalnya, proses penempatan pedagang belum selesai betul. Masih akan menunggu pembagian penempatan selesai dilakukan. “Kita harus berhati-hati dalam menentukan kebijakan ini. Soal penempatan pedagang adalah soal yang rumit dan kompleks. Potensi gesekan antarpedagang ini besar,” jelasnya.

Baca juga:  Fungsikan Gerbang Mandala Jadi Mal Wisata

Terlebih, pihaknya juga masih akan melakukan rehab gedung Pasar Induk sebelah timur. “Menunggu rehab tahun ini dilakukan. Anggarannya akan kita ambilkan dari APBD sebesar Rp 5 miliar,” terangnya.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi jika ada pedagang pasar yang belum terfasilitasi di gedung sebelah barat. Sehingga kelak tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar gedung pasar. (git/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya