alexametrics

Mangkrak, Pembangunan Rita Tak Dilanjutkan.

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Rencana pembangunan Rita Pasaraya di jalan raya Banyumas, Tawangsari, Wonosobo tak dilanjut. Sudah hampir dua tahun ini pembangunan mangkrak dan tak diselesaikan.

Salah satu warga di sekitar lokasi penbangunan, Desi Purnomo menyebutkan, proses pembangunan memang sudah tidak tampak sejak pertengahan 2019 lalu. Hingga saat ini pintu masuk menuju salag satu swalayan di Wonosobo masih ditutup pintu pagar saja.

“Sudah lama sekali pokoknya mas, pembangunannya nggak diteruskan. Wong terakhir itu kira-kira masih di pertengahan 2019 lalu,” terang Desi warga Dusun Penampelan, Desa Tawangsari, Wonosobo.

Bahkan menurut kabar yang beredar di lingkungannya, lokasi yang akan dibangun menjadi swalayan itu sudah dijual kembali. Sehingga proses pembangunan tak dilanjutkan dan dibiarkan mangkrak tak terurus. “Kabarnya yang kita terima begitu mas,” terangnya.

Baca juga:  Terkendala Angin Kencang, Sejumlah Balon Udara Gagal Terbang

Namun Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Priyatno menyebutkan, terkait kabar di masyarakat itu, pihaknya tidak bisa berkomentar lebih jauh. Pasalnya hingga saat ini belum ada pembahasan dengan pihak Rita yang menyebut akan menjual tanah bangunan tersebut.

Namun yang jelas pembangunan belum dilanjut karena alasan penyelesaian izin yang masih bermasalah. Pasalnya dari 12 syarat perizinan yang harus dilengkapi, pihak Rita Pasaraya belum menuntaskan semuanya. “Kita sedang mendorong pihak Rita untuk segera melengkapi peryaratan perizinan yang kita ajukan,” terangnya Kamis (7/1/2021).

Bahkan untuk melengkapi perizinan, pihak DPMPTSP akan siap membantu jika dibutuhkan. Termasuk memberikan pendampingan pengurusan perizinan hingga lengkap. “Karena ada investor yang mau membangun, jadi masalah perizinan harusnya bisa diselesaikan. Dan kita bilang siap membantu. Ini demi investasi di Kabupaten Wonosobo tetap berjalan,” terangnya. (git/ton)

Baca juga:  Hijaukan Telaga Bedakah

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya