alexametrics

Banyak Jalan Rusak, Dinas Terkait Masih Cuek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Banyaknya jalan berlubang di tengah Kota Wonosobo harus diwaspadai oleh para pengendara motor dan mobil. Utamanya kerusakan di sepanjang Jalan Bismo.

Padahal Sekda One Andang Wardoyo telah memerintahkan dinas terkait untuk segera memperbaikinya.”Belum saya cek lagi Mas. Segera akan saya cek,” janji Sekda One Andang Wardoyo saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (5/1/2021).

Sekitar seminggu lalu, Andang bersama sejumlah pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) telah meninjau langsung sejumlah jalan rusak di dalam kota. Mulai Jalan Bismo di perempatan RSUD, Jalan Ronggolawe, Jalan Sabukalu, hingga Jalan Kyai Muntang.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait (untuk memperbaiki). Karena jalan itu masih tanggungjawab Pemkab Wonosobo. Dalam hal ini, menjadi tanggungjawab DPU PR, Mas,” terangnya.

Baca juga:  Perhatikan Vegetasi Cegah Longsor

Namun hingga kini, baru Jalan Sabukalu dan Jalan Kyai Muntang yang dibenahi dengan cara ditambal. “Sudah lama sepanjang jalan di Sumberan ini tak diperbaiki. Harus berhati-hati,” kata Ari Sunandar, pengguna jalan.

Ia mengaku setiap hari melewati jalan tersebut. Karena kondisinya rusak, membuatnya haru berhati-hati. “Kalau hujan tambah parah, Mas. Kalau nggak waspada, bisa jatuh terperosok lubang,” keluhnya. (git/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya