alexametrics

Afif-Albar Janji Tak Ada Jual Beli Jabatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar berjanji akan melakukan reformasi birokrasi. Hal itu ditegaskan dalam debat publik penajaman visi misi pasangan calon yang digelar KPU Kabupaten Wonosobo Selasa (1/12/2020) malam.

“Kita akan memulai menata birokrasi itu dengan tidak melakukan jual beli jabatan. Catat itu baik-baik,” tegas Afif Nurhidayat saat melakukan konfrensi pers usai acara penajaman visi misi yang digelar di ballroom Hotel Kresna.

Dia menyebut saat ini masih ditemui sejumlah kepala daerah yang memilih ASN untuk menjabat posisi strategis dengan membelinya. Sehingga banyak kedinasan yang saat ini tidak bisa berjalan dengan baik.

Baca juga:  Passma, Bersama-Sama Manasi SoundSystem

Afif menyebut reformasi birokrasi yang akan digaungkan itu bakal menyasar kepada kinerja para ASN. Dengan memberikan target dan persentase yang jelas mengenai pekerjaannya. Sehingga dalam setiap tahun bisa dicapai dengan terukur.

“Kalau yang memang tidak bisa bekerja, harus diberi punishment. Kita akan mengambil mereka yang benar-benar siap bekerja,” ungkapnya.

Senada dikatakan calon Wakil Bupati Muhammad Albar yang menyinggung peningkatan SDM perlu segera dibenahi. Pasalnya dilihat dari tingkat pendidikan saja, Kabupaten Wonosobo sudah tertinggal jauh dibanding daerah lain.

“Terbukti, Kabupaten Wonosobo berada di urutan 34 dari 35 Kabupaten se-Jawa Tengah untuk ukuran prestasi anak. Ini sangat memprihatinkan,” terangnya.

Dirinya menyebut jika keseriusan dalam peningkatan SDM ini bisa dilihat dari arah dan kebijakan pemerintah saat ini. Baik buruknya sistem pendidikan yang terbangun tergantung dari kebijakan yang dikeluarkan, katanya. (git/lis)

Baca juga:  Wonosobo Gudangnya Atlet Bulutangkis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya