alexametrics

Kader Membelot Bakal Disanksi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wonosobo Suseno Herry tegaskan komitmen pengurus. Pihaknya menyebut pengurus perlu mendukung kemenangan pasangan calon (paslon) Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar dalam pilkada yang digelar 9 Desember 2020. Jika ada yang membelot akan  berikan sanksi.

“Sanksi kita tegas, jika ada pengurus dan kader Partai Golkar membelot dan mendukung kolom kosong. Instruksi partai sudah jelas untuk mengusung dan mendukung kemenangan pasangan calon (paslon) Afif-Albar,” tegasnya setelah melakukan konsolidasi internal untuk kemenangan Pilkada 2020 di Kresna Resto Garden Jumat (20/11/2020).

Menurut Herry, sanksi tegas itu akan diberikan setelah pengurus dan kader terbukti tidak melaksanakan instruksi Partai Golkar. Pasalnya, jika tidak satu komando, maka loyalitas pada partainya perlu dipertanyakan. Dalam pilkada, kader partai berlambang pohon beringin itu, harus ada dalam satu barisan.

Baca juga:  Sah, PPP Bersandar ke Eisti-Jos

Selama ini, sambungnya, pengurus dan kader Partai Golkar di 15 kecamatan di Wonosobo, telah melakukan konsolidasi politik untuk memenangkan paslon Afif-Albar. Sambil melakukan kampanye juga diberikan masker bergambar paslon pilkada pada masyarakat.

“Seluruh pengurus dan kader partai telah bergerak di akar rumput. Mereka melakukan gerakan door to door atau dari pintu ke pintu untuk mengenalkan paslon Afif-Albar. Melalui gerakan secara masif, sistematis dan terstruktur tersebut kemenangan akan mudah diraih,” paparnya.

Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menambahkan kampanye melalui gerakan kanvasing akan lebih efektif dan mengena. Apalagi karena masih dalam pandemi global Covid-19 tidak ada kampanye terbuka yang bisa mendatangkan massa dalam jumlah besar.

Baca juga:  Pemain PSIS Sepakat Bertahan Meski Liga Bubar

“Yakinkan pada masyarakat bahwa paslon tunggal Afif-Albar merupakan pilihan terbaik untuk Wonosobo. Jangan sampai ada warga yang tidak datang ke TPS dan tidak menggunakan hak pilihnya dengan baik. Ajak keluarga, teman dan tetangga untuk memilih Afif-Albar,” tuturnya. (git/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya