alexametrics

Dua Rumah Rusak Terkena Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Hujan deras yang mengguyur wilayah Wonosobo menyebabkan sebuah senderan rumah di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek longsor. Akibatnya dua rumah milik warga setempat rusak setelah kejadian tersebut.

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Sabarno mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/11/2020) pukul 17.00. Dua rumah yang rusak milik Sutopo,55, dan Muhyanto 60, warga setempat. Kejadian tersebut bermula pada saat wilayah tersebut diguyur hujan selama kurang lebih satu setengah jam.

“Senderan rumah milik Bapak Muhyanto sudah dalam kondisi retak. Setelah diguyur hujan membuat senderan longsor dan mengakibatkan rumah bagian belakangnya rusak terbawa longsor,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Jumat (6/11/2020).

Baca juga:  Tarik Ulur Jelang Penutupan

Lebih lanjut dikatakan, material longsoran tersebut menimpa rumah milik Sutopo yang berada di bawahnya. Akibatnya bagian kamar dan dapur sepanjang 8 meter rusak diterjang material longsor. Selain itu istri korban yang berada di kamar mengalami luka karena tertimpa reruntuhan tembok.

“Pada saat kejadian, istri korban, Sugiyanti, 41, sedang tidur di kamar dan tertimpa reruntuhan tembok yang terkena longsor. Sehingga ia langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Korban mengalami luka ringan dan hanya rawat jalan. Selain itu, longsor tersebut mengakibatkan kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Kepala BPBD Wonosobo Zulfa Akhsan Alim Kurniawan menghimbau, masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini di saat musim hujan ini. (git/lis/bas)

Baca juga:  Tiga Nama Kandidat Ketua Dewan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya