alexametrics

Jaga Imunitas, Bagikan Jamu ke Pengendara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Operasi Zebra Candi tahun 2020 ini digelar berbeda. Bukan dengan melakukan penilangan pada warga. Jajaran Polres Wonosobo justru memberikan jamu dan vitamin pada warga yang melintas di kawasan alun-alun Kamis (5/11/2020).

“Kami memberikan masker dan vitamin gratis serta mengajak masyarakat minum jamu bersama dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2020,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto.

Menurutnya operasi tahun ini, pihaknya tidak menindak maupun melakukan penilangan, tetapi lebih pada memberikan edukasi kepada masyarakat. Masker diberikan kepada para pengendara yang tidak memakai, sementara untuk jamu diberikan kepada masyarakat yang lanjut usia.

“Kegiatan minum jamu tradisional ini tujuannya selain meningkatkan imunitas kepada personel Polres Wonosobo juga kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” bebernya.

Baca juga:  Lima Pendeteksi Longsor di Wonosobo Tidak Berfungsi

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian jamu gratis ini juga dalam rangka membantu para penjual jamu tradisional yang kesulitan menjual pada saat pandemi korona.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas. Kapolres mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai memanfaatkan kondisi pandemi ini untuk tidak tertib berlalu lintas. Karena kasus kecelakaan biasanya diawali dengan pelanggaran lalu lintas terlebih.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk memutus mata rantai Covid-19 dan juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional,” pungkasnya. (git/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya