alexametrics

Eko Prasetyo Calon Ketua DPRD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Hasil rekomendasi pergantian pimpinan DPRD telah turun. PDI Perjuangan menunjuk Eko Prasetyo HW sebagai pengganti Afif Nurhidayat di posisi ketua DPRD. Sementara jatah kursi wakil ketua DPRD untuk PKB akan diberikan pada Amir Husen yang menggantikan M Albar.

Plt Ketua DPRD Wonosobo Sumardiyo membacakan rekomendasi partai terhadap kedua nama tersebut dalam rapat paripurna DPRD Senin (2/11/2020). “Saya pengen dipercepat saja prosesnya. Jadi setelah tadi rekom masuk ke Setwan, kita bacakan sekalian di (rapat) paripurna,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Wonosobo itu.

Setelah rekomendasi ini dibacakan, Sekretariat DPRD lantas membuat surat tembusan ke bupati Wonosobo dengan estimasi waktu hingga tiga hari ke depan. Surat tembusan juga dikirimkan ke gubernur Jawa Tengah. “Satu minggu itu untuk memberitahukan gubernur. Pelantikannya akan kapan, kita juga belum tahu,” akunya. Diperkirakan, akhir November ini kedua nama tersebut sudah dilantik jadi pimpinan DPRD. “Saya juga segera bisa kembali menjadi wakil. Sekarang ini tugasnya berat,” ujarnya.

Baca juga:  Prioritaskan Kebutuhan Oksigen untuk RS

Sementara untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD masih belum diajukan. PDI Perjuangan dan PKB belum menyerahkan nama pengganti Afif dan Albar sebagai anggota DPRD. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya