alexametrics

Pemuda Bentuk Komunitas Penegak Disiplin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wonosobo membentuk Komunitas Penegak Disiplin. Komunitas ini diharapkan bisa membantu mendorong percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid di Wonosobo.

“Dalam situasi pandemi, pemuda dan organisasi kepemudaan tidak boleh takut, apalagi berdiam diri, justru kita harus tampil dengan segala bentuk kegiatan,” terang Ketua KNPI Wonosobo M Fanani saat menggelar malam refleksi kepemudaan Rabu (28/10/2020) malam.

Ia menjelaskan, saat ini pemuda memiliki peranan penting untuk membangun kesadaran tentang bahaya Covid 19. Apalagi Wonosobo hingga saat ini masih berada di zona merah penanganan virus ini. “Maka dengan menjaring semua elemen kepemudaan ini diharapkan bisa ikut memberi solusi dari setiap masalah yang ada,” katanya.

Baca juga:  Polisi Otak Pembunuhan, Divonis 20 Tahun

Sementara itu, Kapolres Wonosobo AKBP Fankky Ani Sugiharto mengatakan, relawan Komunitas Penegak Disiplin 3M bisa bersinergi dengan satgas. Mereka bertugas memberikan pemahaman tentang disiplin kesehatan pada anggota organisasinya. “Minimal lewat komunitas semacam ini, kesadaran itu dibangun,” terangnya.

Komunitas ini diharapkan mampu mencari potensi di setiap wilayahnya yang bisa dikembangkan sebagai upaya penyelesaian persoalan dampak Covid 19 dari berbagai aspek. “Mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan lainnya,” tandasnya. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya