alexametrics

Ribuan Pengendara Terjaring Razia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Satlantas Polres Wonosobo tengah menggelar Operasi Zebra Candi tahun 2020. Selama tiga hari operasi berjalan, pihak kepolisian telah menindak ribuan pelanggar.

“Tiga hari berjalan kita telah menindak kepada 78 masyarakat yang kena tilang dan ada 1006 teguran,” terang KBO Satlantas Polres Wonosobo AKP Sanyoto Rabu (28/10/2020).

Ia menuturkan jika pada hari pertama gelaran oeprasi ini, sebanyak 253 pengendara ditegur oleh Satlantas Polres Wonosobo. Teguran ini dilakukan karena para pengendara yang melintas tidak menyertakan masker sebagai langkah pencegahan Covid-19. Selain itu, ada 10 pelanggar yang ditilang.

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Harman Rumenegge menjelaskan, operasi ini sebagai langkah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.Ppelaksanaan operasi tetap mengedepankan protokol kesehatan serta humanis. “Kita tidak melakukan operasi yang menyebabkan kerumunan. Petugas kita hanya akan berpatroli dan apabila ada pelanggar kasat mata maka akan kita beri teguran atau tilang,” jelasnya.

Baca juga:  Perpustakaan Aktif Kembali, Pengunjung Masih Sepi

Adapun yang menjadi prioritas penindakan pelanggaran dalam Operasi Zebra Candi 2020 tersebut, meliputi tujuh sasaran penindakan pelanggaran. Di antaranya karena tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi di bawah umur, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk, dan berkendara dengan kecepatan tinggi. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya