alexametrics

Pelayanan Publik Wonosobo Dapat Rapor Merah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo harus terus berbenah. Ombudman Perwakilan Jawa Tengah merilis hasil penilaian tentang pelayanan publik di Wonosobo yang dinilai buruk.

“Iya itu disampaikan Pak Ganjar, yang menilai Wonosobo dan Banjarnegara masuk zona merah,” terang Kabag Organisasi Setda Wonosobo Harti saat dikonfirmasi Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, penilaian itu berdasarkan data Ombudsman pada beberapa instansi pemkab. Namun pihaknya tak bisa menyebut jumlah keseluruhan instansi apa saja yang dinilai. Yang pihaknya ketahui antara lain, Disdukcapil, Disnakertrans, DPMPTSP, Dinkes, RSU, DPU PR, dan DLH. Dari penilaian itu, Wonosobo hanya mendapat nilai 4,8 saja. “Dengan hasil ini akan memacu kinerja pelayanan di Kabupaten Wonosobo,” terangnya.

Baca juga:  Terbangkan Balon Udara, Terancam Denda Rp 500 Juta

Harti menyebut, hal itu bukan menjadi persoalan. Namun harusnya bisa lebih memacu kinerja di setiap instansi agar bekerja lebih keras dengan memperbaiki pelayanannya. “Apalagi penilaiannya waktu itu seperti mistery guest. Mereka tak menampakkan diri,” jelasnya.

Ditambahkannya, di internal Pemkab pada 2020 ini juga sudah melakukan penilaian terhadap kinerja mereka. Dengan mendatangi secara langsung pelayanan publik tersebut. Dan menurutnya ada peningkatan. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya