alexametrics

Tiga Nama Kandidat Ketua Dewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyiapkan tiga nama sebagai calon ketua DPRD Wonosobo. DPP PDI Perjuangan akan memilih satu nama sebagai pengganti Afif Nurhidayat yang mundur karena maju dalam Pilbup 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonosobo Eko Prasetyo HW menjelaskan, rencananya Senin (19/10) ini rekomendasi DPP sudah turun. “Rekom itu baru turun untuk PAW pimpinan. Sementara untuk anggota masih dalam proses,” katanya saat diwawancarai wartawan Jawa Pos Radar Kedu.

Eko menyebutkan, proses administrasi yang dilakukan untuk PAW pimpinan dan anggota itu berbeda. Semula ia mengira jika aturan tersebut masih sama dengan proses PAW sebelumnya. Khususnya untuk PAW anggota yang tidak memerlukan rekomendasi dari pengurus pusat. “Kadung kita tidak mengajukan bersama. Aturan sekarang, dari KPU tetap mengharuskan PAW anggota mendapat rekom dari pusat,” terangnya.

Baca juga:  Kasus Positif di Wonosobo sudah 31 Orang

Sementara proses administrasi untuk PAW pimpinan DPRD memang sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sehingga rekomendasi tinggal menunggu hasil dari pusat. Sementara untuk PAW anggota akhirnya harus disusulkan.

“Untuk PAW pimpinan itu sudah muncul tiga nama. Ada Wahyu Lembusuro, Lukman Latif dan Saya. Jadi belum tahu nanti turunnya akan ke siapa. Kita manut saja,” terangnya.

Setelah rekomendasi ini turun, menurutnya, pihaknya akan segera mengajukan surat rekom tersebut ke Sekretaris DPRD (Setwan) dan KPU. Sehingga proses pergantian pimpinan ini bisa dilangsungkan pada tahun ini.

“Kalau bisa tahun 2020 ini DPRD sudah punya pimpinan baru. Sehingga tidak menghambat tugas penting di dewan,” jelasnya. (git/ton/bas)

Baca juga:  Paslon Tunggal Belum Pasti, Wonosobo dan Sragen Berpotensi Muncul Balon Lawan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya