alexametrics

Puluhan Rumah di Desa Keseneng Rusak Diterjang Angin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Angin kencang yang melanda Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah merusak puluhan rumah milik warga. Camat Mojotengah Bandriyo menyebut, setidaknya ada 12 rumah warga yang terdampak terjangan angin itu.

“Sedikitnya tiga rumah warga mengalami rusak berat dan sembilan lainnya rusak ringan,” terangnya setelah melakukan survei ke lokasi kejadian Minggu (11/10/2020).

Kejadian ini berlangsung Sabtu (10/10/2020) petang. Angin kencang datang setelah hujan lebat seharian penuh di area tersebut.

Menurutnya tiga rumah rusak kategori berat masing-masing milik Tuharto dan Komarudin di RW 3, dan Muhyadi di RW 4. Sementara sembilan rumah rusak ringan, 6 rumah di RW 3 dan 3 lainnya di RW 4. “Sebagian besar kerusakan terjadi di bagian atap rumah yang rata-rata merupakan papan seng yang mudah terbang saat disapu angin kencang,” lanjutnya.

Baca juga:  Kapten PSIS Wallace Costa Resmi Hengkang

Selain di Desa Keseneng, angin kencang juga membuat 1 rumah warga Dusun Pagersampang, Desa Pagerejo Kecamatan Kertek rusak dan menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 15 juta. Camat Kertek M Said menyebut, dapur rumah Haryosetoko di RT 6 / RW 5 rusak akibat tertimpa pohon beringin besar yang tumbang.  “Kerusakan memang cukup berat namun hanya pada bagian dapur. Warga masih bersyukur karena tidak sampai timbul korban jiwa,” jelasnya. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya