alexametrics

TNI Bagikan Sayur Panenan Petani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Perayaan HUT ke-75 TNI di Wonosobo digelar secara sederhana.  Ketua Koperasi Primkop Kartika 04 Kodim 0707 Wonosobo Kapten Infanteri Sugeng Haryanto menjelaskan perayaan HUT TNI tahun ini tak melibatkan banyak orang. Dengan hanya melakukan tiga agenda sederhana. Yakni merayakan upacara bersama forkopimda, menjamu kedatangan Polres Wonosobo dan membagikan paket sayur kepada warga.”Meski dilaksanakan secara sedernaha, semoga tidak menghilangkan inti dari perayaan di tahun ini,” katanya.

Apalagi persoalan utama yang sedang dihadapi sebagian besar masyarakat di Wonosobo itu di bidang pertanian. Khususnya saat harga sayur yang mengalami kemerosotan cukup signifikan. Oleh karenanya pihaknya merasa tertantang untuk ikut andil dalam mengurai masalah tersebut.

Baca juga:  Kepala Sekolah Dituntut Inovatif

“Maka kita bersama Pemkab mewacanakan program bela beli hasil pertanian. Sehingga dapat membantu terangkatnya kembali psikologis mereka,” terangnya setelah membagikan 357 paket sayur dari petani di Kecamatan Garung itu.

Dijelaskan jika dengan proses pembelian sayur dari sekitar 7000 ASN di Kabupaten Wonosobo itu mampu menghabiskan 35 ton per minggu. Hitungan tersebut menurutnya berasal dari satu paket sayur yang dibagikan ke ASN mendapat jatah sekitar 5 kilo. Kemudian dikali jumlah ASN yang ada.

Dari proses tersebut menurutnya, secara bertahap mampu mengangkat harga sayur di pasaran. “Kita bisa lihat, setelah pembelian di tahap yang kedua ini, harga di pasar itu mulai merangkak naik. Dari kubis dulu hanya Rp 500, sekarang sudah di angka Rp 700,” akunya. (git/lis/bas)

Baca juga:  Ngaji Kitab Nurul Burhan di Tengah Kesunyian Masjid An Nur Futuhiyah

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya