alexametrics

Afif-Albar Sebelah Kanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Tata Letak Posisi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Kamis (24/9/2020). Hasilnya pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar (Afif-Albar) mendapatkan posisi kanan pada kertas pemilihan. Sementara kolom kosong berada di sebelah kiri.

Rapat yang digelar di Gedung Korpri Wonosobo tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Disperkimhub Wonosobo. Selain itu, acara tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah peserta rapat.

Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin mengungkapkan, dalam pengundian, pasangan Afif-Albar mendapatkan posisi kanan. Pengundian tata letak ini menandai bahwa nanti di media sosialisasi maupun media kampanye dan surat suara, posisi pasangan calon berada di sebelah kanan dari hadapan pemilih.

Baca juga:  Resmi, Hanura Wonosobo Tinggalkan Petahana

“Jadi kalau surat suara dibuka itu posisi pasangan calon di sebelah kanan dan di sebelah kirinya kolom kosong,” jelasnya.

Afif Nurhidayat menilai, posisi kanan atau kiri sebenarnya tidak ada masalah, yang penting ada gambar pasangan Afif-Albar. Sehingga masyarakat nanti bisa lihat dan kenal. Kemudian pada pemilihan nanti, masyarakat bisa menentukan pilihannya.

“Harapan kita ya masyarakat bisa melihat dan berpikir dengan jernih. Sehingga pada gilirannya untuk menentukan pilihannya juga dengan jernih,” tandasnya. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya