alexametrics

Tak Terpengaruh Isu Penundaan, Tetap Lakukan Tahapan Pilkada

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Meski usulan penundaan pilkada terus bergulir, KPU Kabupaten Wonosobo memastikan tahapan  tetap berlangsung hingga ada keputusan dari pusat. Keputusan ditunda atau tidak menjadi kewenangan pusat. “Kita tetap berjalan sesuai dengan tahapan,” kata Ketua KPU Kabupaten Wonosobo Asma Khozin.

Lanjut dia, sampai saat ini belum ada instruksi khusus untuk menunda pilkada. Itu artinya, segala tahapan yang sudah dijalankan dan dijadwalkan akan tetap dilakukan. Selebihnya kewenangan keberlanjutan atau penundaan pilkada tahun ini akan diserahkan pada KPU RI dan Kemendagri.

“Proses dan tahapan itu akan terus kita laksanakan sesuai dengan agenda yang sudah kita tetapkan. Jadi biarkan isu tersebut bagian pusat saja yang memikirkan,” akunya.

Baca juga:  Perbanyak Jumlah Ikan di Perairan Umum

Untuk tahapan pilkada di Kabupaten Wonosobo sendiri, saat ini sudah melalui verifikasi berkas calon. Dan telah dinyatakan terpenuhi secara administrasif. Besok Rabu (23/9/2020) penetapan calon akan dilaksanakan.

“Tahapan-tahapan ini kan masih harus berlangsung. Jadi selama belum ada instruksi dari pusat, tentu kita tidak berani bergerak. Semua kan harus ikut regulasi,” jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya tidak akan berandai-andai. Apa yang sudah menjadi tugas sebagai penyelenggara, maka itu yang akan dilaksanakannya. Selebihnya, perkara tersebut menjadi urusan dari pemerintah pusat. (git/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya