Pemilih Sementara 683.485 Orang

174
Grafis: Ibnu/Jawa Pos Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 683.485 warga Wonosobo tercatat dalam daftar pemilih sementara (DPS). Jumlah tersebut masih mungkin bertambah dari calon pemilih pemula.

“Dengan DPT Pileg tidak beda jauh. Ini menunjukkan adanya tertib administrasi di jajaran Dukcapil,” terang Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, KPU masih menemukan calon pemilih pemula yang belum masuk daftar. KPU akan membuat laporan kepada Disdukcapil untuk segera diselesaikan. “Kita minta agar Disdukcapil bisa segera jemput bola, karena jumlahnya mencapai 1400-an,” jelasnya.

Rencananya, para pemilih ini akan tersebar di 1.950 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Wonosobo. Namun pergeseran masih akan terjadi apabila ada pemilih yang meninggal. “Temuan kita pada kasus ini memang cukup besar,” katanya.

KPU Menemukan masih ada sekitar 18 ribu warga yang telah meninggal namun masih terdaftar sebagai pemilih. “Jadi ada yang masih masuk di DPT dan DP4 meski telah kita coret di Pileg kemarin,” katanya. (git/ton/bas)