alexametrics

Afif-Albar Dedikasikan untuk Wonosobo Maju dan Sejahtera

Didukung Tujuh Partai, 35 Kursi DPRD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pasangan Afif Nurhidayat dan Muhamad Albar resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke KPU Wonosobo Minggu (6/9/2020). Mereka mendapatkan dukungan tujuh partai dan siap menjalankan amanah rakyat.

“Niat kami dengan setulus hati siap mendharmabaktikan diri untuk bangsa dan negara. Niat kami ibadah,” terang Bacabup Afif Nurhidayat saat mendaftarkan diri ke KPU.

Menurutnya, untuk menuju pada titik ini, tidak mudah. Pasalnya, selain mendapatkan dukungan, proses politik yang dinamis itu terus ikut mewarnai perjalanan mereka. Sehingga saat mendapat amanah dari tujuh partai pengusung, bakal ia jalankan dengan rasa penuh tanggungjawab. “Tugas berat ini tentu takkan mudah kita jalankan tanpa dukungan dari masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Pukuli Warga dengan Besi, Residivis Diringkus

 

AA tercatat mendapat dukungan tujuh dari sepuluh partai yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Wonosobo. Partai pengusung tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang mendapatkan 11 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 10 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) yang mempunyai 4 kursi. Kemudian ada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat yang masing-masing memiliki 3 kursi serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang masing-masing punya 2 kursi. Total partai politik pengusung AA mengumpulkan 35 dari 45 kursi DPRD.

Sebelum mendaftar, 7 partai politik pengusung ini melakukan deklarasi bersama di kantor DPC PDI Perjuangan Wonosobo. Deklarasi dan proses pendaftaran berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan. Afif Nurhayat adalah ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Wonosobo. Sedangkan M Albar adalah ketua DPC PKB dan juga Wakil Ketua DPRD Wonosobo.

Baca juga:  Blusukan ke Pasar Sosialisasikan Prokes

Perihal masih adanya tiga partai yang belum bergabung, yakni PPP dengan tiga kursi, Gerindra enam kursi dan Perindo satu kursi, Afif menghargai apapun sikap dari partai tersebut. “Prinsipnya kami semangat kebersamaan. Kami menghormati dan menghargai apapun keputusan dari mereka. Karena PPP, Gerindra dan Perindo juga sahabat kami. Tetapi kalau nantinya akan bergabung tentunya kami sambut dengan lapang terbuka,” ujarnya.

Saat ini, Afif dan Albar telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai pimpinan DPRD Wonosobo. Nantinya proses akan dilanjut setelah penetapan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Surat pengunduran diri sudah karena itu sebagai syarat pendaftaran. Nanti setelah penetapan paslon tanggal 23 September segera diproses lebih lanjut,” tuturnya. (git/ton/bas)

Baca juga:  57 Atlet Ikuti 8 Jenis Olahraga Rekreasi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya