alexametrics

Nasib Kotak Kosong di Tangan PPP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Seluruh calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan diperintahkan mendaftar di hari pertama, Jumat (4/9/2020). Khusus Wonosobo, pasangan Afif Nurhidayat dan M Albar belum mendaftar. Mereka masih menunggu putusan rekomendasi PPP dan Perindo. Nasib kotak kosong berada di tangan PPP.

Saat ini Koalisi Besar (Kobe) yang mengusung Afif-Albar beranggotakan PDI Perjuangan (11 kursi), PKB (10), Partai Golkar (4) Partai Nasdem (3), Partai Demokrat (3), PAN (2), Partai Hanura (2). Total terkumpul 35 kursi dari 45 kursi DPRD. Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi sebelumnya sudah menyatakan keluar dari Kobe. Bila Gerindra bisa menarik PPP yang memiliki 3 kursi ke gerbongnya, maka koalisi ini bisa mengusung calon sendiri. Bahkan bisa diperkuat Perindo yang memiliki 1 kursi. Tapi bila PPP merapat ke Kobe, maka Pilbup Wonosobo dipastikan diikuti calon tunggal melawan kotak kosong.

Baca juga:  TNI Bagikan Sayur Panenan Petani

“Ada rencana yang harus kita persiapkan lebih matang,” terang Afif saat ditanya mengapa belum mendaftar di hari pertama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo ini mengaku akan ikut mendaftar secara serentak seperti daerah lain. Hanya saja sampai tanggal yang ditentukan, pihaknya masih harus menyelesaikan tugas kepartaian. Sehingga baru akan mendaftar pada Minggu (6/8). “Ini menurut kesepakatan dengan seluruh partai koalisi,” katanya.

Ia berharap PPP dan Perindo bisa bergabung. Namun jika PPP dan Perindo lebih memilih berseberangan, pihaknya juga mengaku telah siap. Termasuk melawan inkumben. “Ya apapun risikonya. Kalau memang memungkinkan harus ada lawan, kita ya harus siap,” katanya. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya