alexametrics

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kasus positif Covid-19 di Wonosobo semakin mengkhawatirkan. Data Rabu (2/9/2020) sudah ada 47 pasien dari tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo menyebut nakes dari perawat, bidan, dokter umum hingga spesialis. “Banyaknya nakes yang terpapar akan mengganggu pelayanan kesehatan di lini faskes pertama hingga ke rumah sakit,” ungkap Andang saat ditemui seusai acara penyerahan penghargaan bagi creator video pencegahan Covid-19 di Pringgitan Pendapa Kabupaten Rabu (2/9/2020).

Pemkab sendiri masih belum menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Dikatakan Andang, Pemkab mulai kewalahan menghadapi jumlah pasien yang terus bertambah. Sementara perilaku masyarakat sendiri masih banyak yang mengindahkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Enam Pegawai Positif, Kantor Samsat Wonosobo Masih Ditutup

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten, dr Muhammad Riyatno mengatakan jumlah itu akumulasi sejak awal pandemi. “Sehingga ada beberapa yang sembuh dan ada pula yang masih menjalani perawatan,” terangnya.

Bertambahnya jumlah pasien Covid mengakibatkan penuhnya ruang isolasi di rumah sakit rujukan sampai gedung karantina sementara. Sehingga pihaknya memutuskan mengaktifkan sanggar kegiatan belajar (SKB) Wonosobo sebagai gedung karantina tambahan. (git/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya