alexametrics

PAN Merapat ke Koalisi Besar, Calon Tunggal Makin Dekat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dominasi Afif Nurhidayat – Muhamad Albar (AA) terus menguat. Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengeluarkan surat dukungan pada duet politisi PDI Perjuangan dan PKB ini. Calon tunggal dalam Pilbup Wonosobo 2020 semakin mendekati realisasi.

Saat ini, AA sudah mengumpulkan dukungan 22 kursi dari empat partai sebagai syarat mendaftar di KPU. Jumlah tersebut masih bisa bertambah dari anggota Koalisi Besar yang belum mengeluarkan surat rekomendasi. Yakni PKB dan Partai Nasdem.

“Hari ini (23/8/2020) sengaja kita berkumpul untuk membuktikan bahwa koalisi besar itu ada. Ini jawaban bagi orang yang terus meragukan kita sebelumnya,” terang Ketua DPC PAN Wonosobo Taufik yang sengaja mengumpulkan sejumlah pengurus parpol dari koalisi besar.

Baca juga:  Swargo Langit, Objek Wisata Baru di Bendan Duwur

Ia mengatakan, sejak awal PAN merekomendasikan Koalisi Besar terbentuk. Meski memang baru pada Minggu (23/8/2020) siang surat rekomendasi dari DPP PAN diberikan kepada pasangan AA. “Kita memang sengaja memberikan rekomendasi ini di hari yang spesial. Hari kelahiran PAN,” katanya setelah merayakan Hari Jadi PAN di Resto Ongklok kemarin.

Selain terus melakukan komunikasi dengan partai koalisi, koalisi juga masih ngotot ingin mendapatkan PPP untuk bisa bergabung dengan AA. Jika ini tercapai maka tidak ada kesempatan bagi calon lain untuk mendaftarkan nama lain. Utamanya menutup kemungkinan bagi petahana mencalonkan kembali.

Sekretaris DPC PPP Wonosobo Umam Khasani yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan, pihaknya akan ikut intruksi pengurus pusat. Pihaknya belum bisa menjelaskan apakah bisa masuk koalisi besar atau mengusung partai sendiri.

Baca juga:  Hujan Deras, Rumah Longsor

“Karena hasil yang muncul dari pimpinan partai tingkat ranting itu ada dua calon. Masing-masing kita usulkan ke pusat,” katanya saat ditanya soal arah peta koalisi PPP itu.

Malam kemarin pihaknya mendapat instruksi untuk mendampingi AA bertemu DPP. Maka, hasil pastinya belum bisa diterima. Untuk saat ini, DPC PPP sendiri mengaku masih akan menunggu proses tersebut berjalan. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya