alexametrics

Perbanyak Jumlah Ikan di Perairan Umum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan (Dispaperkan) Wonosobo menebarkan puluhan ribu bibit ikan ke sungai. Sebab makin sedikit ikan yang bisa ditemui di sungai.

“Kita lakukan restocking ini karena mulai jarang ikan di sungai,” terang Plt Kepala Dispaperkan Wonosobo Sumedi setelah menyebar 15.000 benih ikan di Desa Bakalan, Kecamatan Sapuran Rabu (11/8/2020).

Dengan memperbanyak jumlah ikan di ini akan meningkatkan stok ikan pada perairan umum. Terutama pada perairan yang dinilai telah mengalami pengambilan stok ikan secara besar-besaran oleh masyarakat. “Di sungai Bogowonto ini, ikan yang khas adalah Lempon yang kita sudah kita jarang temui,” katanya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Eko Purnomo secara jelas menyatakan akan menindak pada warga yang melakukan destructive fishing. Yakni dengan menyita sejumlah peralatan dan membawa ke jalur hukum. “Kita sudah tidak akan bermain-main lagi soal ini. Keragaman sungai perlu kita rawat,” terang bupati yang hadir dalam acara tersebut. (git/ton/bas)

Baca juga:  Jateng Miliki Potensi Besar Sektor Migas

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya