alexametrics

Tumbuhkan Solidaritas, Galang Kepedulian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Peringatan hari jadi ke-195 Kabupaten Wonosobo berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Digelar sederhana tanpa menghilangkan maknanya. Tanpa perayaan meriah dan melibatkan banyak orang. Peringatan di tengah Covid-19 itu justru dijadikan motivasi untuk saling menguatkan terhadap sesama.

“Pandemi Covid-19 diharapkan bukan sebagai hambatan. Tetapi dorongan untuk menguatkan kembali kepedulian yang selama ini telah terjalin dengan baik. Terus berjuang, untuk bangkit memberdayakan potensi yang ada, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Wonosobo Eko Purnomo.

Bupati menandaskan rasa empati dan kepedulian masyarakat kepada sesama ini lah yang akan membuat kuat melawan wabah. “Saya berharap progam Jogo Tonggo Wonosobo Biso, akan terus berlanjut dan tidak terhenti. Sehingga kita akan mampu melalui masa-masa berat pandemi Covid-19 ini. Dengan tetap sehat, tetap selamat dan tetap saling mendukung satu sama lain,”ujarnya.

Infografis Prestasi Wonosobo
Infografis Prestasi Wonosobo

Hal tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Jadi ke-195 Kabupaten Wonosobo: Menumbuhkan Solidaritas dan Kepedulian, demi Wonosobo Berdaya Menuju Sejahtera.
Memaknai hari jadi saat ini imbuh dia, lebih ditekankan kepada upaya komitmen baik secara individu maupun bersama-sama mengisi pembangunan di masa new normal.
Pihaknya berharap warga tetap bahu-membahu mewujudkan visi misi Kabupaten Wonosobo.

Baca juga:  Komitmen Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

“Semua ini perlu keyakinan, kedisiplinan dan kerja keras dari seluruh komponen masyarakat, agar segala kekurangan yang hingga saat ini masih kita miliki, tidak menjadi kelemahan. Dan kelebihan yang kita miliki, dapat menjadi modal berharga bagi kekuatan masyarakat Kabupaten Wonosobo,”tandasnya.

Masih banyak yang perlu dibenahi di Wonosobo antara lain di bidang daya saing, kualitas pelayanan publik dan pemenuhan hak masyarakat juga masih perlu ditingkatkan. Selain itu, upaya menjaga kelestarian alam sesuai prinsip berkelanjutan (sustainable).

Dia mengajak masyarakat untuk menumbuhkan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Meningkatkan kerja sama dan kewaspadaan, terutama terhadap lingkungan sekitar. Secara khusus bupati memberikan apresiasi kepada jajaran tenaga medis, polisi, TNI, dan seluruh pihak yang menjadi pejuang Covid-19. Dengan sukarela, bahu-membahu, mendampingi masyarakat, sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19, sehingga saat ini masyarakat yang terdampak dan positif Covid-19 semakin menurun.

Baca juga:  Puluhan Homestay di Dieng Tak Berizin

Namun demikian, penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Wonosobo tidak menjadikan lengah dan tinggi hati. “Marilah kita semua tetap bersikap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Tetap menjalankan protokol kesehatan, patuh terhadap setiap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga pandemi benar-benar dapat dikendalikan dengan baik. Tetap disiplin mengenakan masker, jaga jarak. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir setiap memulai dan mengakhiri aktivitas sehari-hari,”pesannya.

Bupati juga menyampaikan maaf kepada seluruh elemen masyarakat. Peringatan hari jadi tahun ini tidak digelar meriah melibatkan masyarakat mengingat wabah Covid-19 yang belum benar-benar berakhir. (lis/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya