alexametrics

Resmi, Hanura Wonosobo Tinggalkan Petahana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura memutuskan mendukung calon bupati dan wakil bupati Afif Nurhidayat-Muhammad Albar (AA). Padahal dalam Pilbup Wonosobo 2015, Hanura merupakan salah satu pengusung pasangan pemenang Eko Purnomo-Agus Subagiyo bersama PPP dan PKS.

“Sejak dua tahun lalu, partai kita sebagai salah satu pengusung adanya koalisi besar,” terang Ketua DPC Hanura Wonosobo Agus Ahmad Muhamad saat menggelar jumpa pers di Resto Aroma Cafe Minggu (18/7/2020) sore.

Ia menjelaskan bahwa keputusan mengusung AA ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP Partai Hanura seminggu yang lalu. SK tersebut menyetujui hasil desk pilkada. Meski demikian, hingga saat ini surat rekomendasi resmi dari DPP belum turun. “Akhir bulan ini kita pastikan rekom turun dari DPP. Yang intinya bakal tetap mendukung pasangan Afif – Albar untuk maju,” katanya.

Baca juga:  Bantu Warga Berbuah Penghargaan

Partai yang mendapat dua kursi di DPRD ini akan lebih fokus mengawal rekomendasi turun sesuai keputusan DPC. Selain itu, tetap melakukan komunikasi politik pada beberapa partai yang belum masuk koalisi besar. Seperti Partai Golkar, PPP dan Perindo. Apalagi setelah Partai Gerindra menyatakan keluar dari Koalisi Besar. “Sementara ini Golkar yang dikabarkan telah siap untuk merapat. Tinggal kita tunggu saja keputusan selanjutnya,” terang Agus.

Saat ini Hanura bersama PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, Partai Nasdem telah bersepakat mendukung AA dalam Pilkada mendatang. “Sementara masing-masing partai masih menunggu hasil rekomendasi saat ini, kecuali Demokrat, dan PDIP,” lanjutnya.

Bersamaan dengan keputusan mendukung AA, Hanura telah melepaskan tanggungjawabnya untuk mendampingi Eko Purnomo sebagai Bupati Wonosobo. Menurutnya, keputusan di tahun 2015 lalu untuk mengusung Eko adalah sebuah kekhilafan dan tidak dilanjutkan dalam periode ini. “Untuk Pak Eko sendiri, semoga bisa berakhir dengan khusnul khotimah lah,” ujar Agus. (git/ton/bas)

Baca juga:  Tak Perlu ke Pasar, Beli Arang Bisa lewat Aplikasi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya