alexametrics

Menteri Siti Nurbaya Minta Telaga Warna Didesain Ulang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyoroti kawasan konservasi dan wisata Telaga Warna, Dieng. Dirinya meminta kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Telaga Warna dan Telaga Pengilon didesain ulang sesuai dengan tata letak kawasan konservasi.

“Saya sudah meminta Pak Ditjen konservasi untuk melakukan desain ulang, bukan hanya desain layout. Karena memang di kawasan konservasi itu disusun desainya seperti apa,” jelas Siti saat berkunjung ke Telaga Warna Minggu (12/7/2020).

Menurutnya, tata letak TWA Telaga Warna terlalu banyak bangunan. Sebaiknya didesain ulang sesuai dengan kawasan konservasi namun tetap terlihat menarik. “Saya pernah ke Jerman melihat tempat seperti ini namun sangat menarik. Bangunannya di sana sangat sedikit bahkan hampir tidak ada, tapi lanskap yang ditonjolkan,” katanya.

Baca juga:  Telaga Warna Mulai Bersolek Lagi

Dalam kunjungannya di Telaga Warna, Siti Nurbaya Bakar ditemani Wakil Menteri LHK Alue Dohong. Mereka berdiskusi mengenai permasalahan yang ada di Dieng bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo One Andang Wardoyo. Selain itu Siti juga ikut menanam sejumlah pohon di Telaga Warna.“Kunjungan kali ini untuk memantau kerja-kerja lapangan berlangsung. Ini sudah kita lakukan sejak minggu lalu, intinya itu,” tandasnya.

Siti menambahkan, Telaga Warna dan Telaga Pengilon merupakan salah satu tempat yang akan dibuka terlebih dahulu secara bertahap dalam menyambut kenormalan baru. Untuk itu beberapa hal harus dipersiapkan supaya wisatawan yang datang bisa tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. (git/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya