Kelebihan Muatan di Jalur Maut, Truk Terguling

308
Anggota Satlantas Polres Wonosobo saat mengatur lalu lintas sebelum kendaraan truk pengangkut pasir yang terguling diderek dan dievakuasi ke Terminal Mendolo. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebuah truk pengangkut pasir terguling di tanjakan jalan nasional Kertek – Temanggung (19/5/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun arus lalu lintas tak bergerak selama beberapa jam.

“Korban diketahui bernama Misbah, 33, merupakan warga Pekalongan dengan kendaraan yang dibawanya adalah truk berwarna merah bernopol F 8278 GQ,” terang Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sudarman setelah meninjau lokasi kejadian.

Kecelakaan tunggal ini bermula pada sekitar pukul 11.00, truk dengan muatan 16 ton pasir itu melaju dari arah Kertek menuju Parakan. Setibanya di tanjakan SMPN 3 Kertek, Reco, Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo, truk tidak kuat. Ban belakang sebelah kanan sempat terangkat hingga akhirnya mobil oleng ke sebelah kiri dan terjungkal.”Truk itu terbalik menutup jalan. Karena truk tidak menggunakan terpal untuk menutup, pasir seketika tumpah ke jalan,” kata Sudarman.

Saat kejadian berlangsung, beruntung kondisi jalanan masih sepi. Sehingga saat kendaraan terperosot dan terguling menutup seluruh badan jalan tak sampai mencelakakan kendaraan lain. Arus lalu lintas menuju kedua arah sempat tersendat. Bahkan kendaraan roda empat terpaksa harus menunggu proses evakuasi terlebih dahulu.

“Sekitar empat jam kendaraan baru bisa selesai diderek untuk dibawa ke kompleks Terminal Mendolo. Korban sendiri hanya mengalami luka ringan pada lengan kiri dan kening sebelah kiri kemudian kita bawa ke rumah sakit,” lanjutnya. (git/ton/bas)





Tinggalkan Balasan