alexametrics

Pasar Induk Harus Selesai Tahun Ini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  WONOSOBO – Pemerintah Kabupaten Wonosobo berjanji bakal menyelesaikan pembangunan Pasar Induk pada akhir tahun 2020 ini. Proses pembangunan tahap kedua akan dilanjutkan dengan estimasi anggaran yang dikucurkan hingga Rp 62 miliar.

“Apapun risikonya, pembangungan pasar di tahun ini akan tetap dilanjutkan. Hal ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo saat jumpa pers di kantor Setda, Senin (24/2).

Pembangunan tahap pertama telah mencapai 54 persen dari total proyek. Jika semua berjalan lancer, maka pembangunan kembali Pasar Induk Wonosobo akan selesai sesuai jadwal, yakni 25 November 2020. “Target kami, bulan 10 sudah selesai. Isu-isu di masyarakat tidak usah dihiraukan, yang paling penting Pemda akan fokus dalam pembangunan pasar induk ini”, kata Andang.

Baca juga:  Sejumlah Pedagang Setuju Skema Pemerintah

Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo Saiful Bahri Siregar menyebutkan, saat ini pihaknya berfokus untuk mengawal pembangunan Pasar Induk agar benar-benar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Terkait masih adanya permasalahan hukum dengan pihak ketiga yang mesti dijalani Pemkab Wonosobo di PTUN, Kajari selaku Jaksa Pengacara Negara untuk Pemkab Wonosobo juga menegaskan bahwa masih diupayakan banding atas putusan PTUN Semarang. Pihak Pemkab, disebut Saiful, sudah berjalan dalam koridor hukum yang berlaku sehingga pihaknya juga optimistis upaya banding tersebut akan menang. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya