alexametrics

Tiga Ulama Restui Abdul Arif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Melalui kesepakatan yang ditulis dalam kertas, tiga ulama Wonosobo merekomendasikan nama Abdul Arif untuk maju di kontestasi Pilkada 2020. Ketiga ulama itu ialah KH Abdul Halim Ainul Yakin dari Kertek, KH Ahmad Khaedar Idris dari Kauman dan KH Nurhidayat dari Manggisan.

Melalui pesan yang disampaikan dalam sebuah kertas, 3 ulama tersebut sepakat mengajukan Abdul Arif untuk menjadi calon bupati periode 2020-2024. Sebelumnya, Arif telah mendapat dukungan dari belasan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Wonosobo.

Ketua Forum DPAC PKB se-Wonosobo Arifin mengatakan, dari total 15 DPAC PKB se-Wonosobo, ada 11 DPAC yang ikut mendeklarasikan dukungan terhadap Abdul Arif pada Jumat (18/10). Sementara 2 DPAC belum ikut mendukung dan 2 lainnya belum punya struktur DPAC. Sebelum deklarasi ini, pihaknya telah memilih kader PKB yang paling pas untuk memimpin Wonosobo melalui kajian panjang dan proses yang lama.

Baca juga:  Tiap Senin Harus Laporan

“Jadi ini tidak serta-merta mendukung saja, tetapi kami sudah melakukan proses panjang melalui diskusi-diskusi dan kajian lama,” katanya.

Menurutnya, bahwa problem yang dihadapi Wonosobo membutuhkan figur kepemimpinan yang berani dan mumpuni untuk memandu, bangkit menuju kemajuan.

Maka Forum Komunikasi DPAC PKB se-Wonosobo meminta Abdul Arif untuk maju pada kontestasi Pilkada Wonosobo 2020 dengan berbagai alasan.

“Setelah mendengarkan aspirasi dari DPAC PKB, kemudian sowan. Baik dari kasepuhan NU maupun PKB sendiri. Lalu setelah melakukan perenungan dengan beberapa kiai khos, ya bismillah saya menyatakan siap maju berlaga di Pilkada 2020,” terang Arif Senin (23/12).

Dirinya mengaku siap jika dijadikan sebagai bupati maupun wakil bupati. Sebab terkait keputusan itu, pihaknya akan menunggu keputusan dari partai pengusung. “Dalam hal ini karena saya sebagai kader, maka akan sami’na waato’na dengan apa yang bakal ditugaskan dari partai,” terangnya. (git/lis)

Baca juga:  Tiga Calon Ambil Formulir Gerindra

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya