alexametrics

Saatnya Genjot Pembinaan

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB PBSI CUP XX WONOSOBO 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XX Wonosobo 2019 yang berlangsung mulai hari ini, Jumat (19/12), di Gedung Serba Guna (GSG) Tobong, Kertek, Jalan Parakan Km 01 Wonosobo, menggelar kategori peserta Kelompok Usia (KU), Dewasa dan Veteran. Kejuaraan tingkat Kabupaten atau kejurkab ini, memainkan laga Kelompok Usia mulai tingkat pra dini hingga remaja.

Menurut Sekretaris Pengurus tingkat Kabupaten (Pengkab) PBSI Wonosobo, Slamet Prayitno, memaparkan, tingkat pertandingan di kelompok usia yang dimainkan ini menyesuaikan hasil penjaringan peserta. Saat masa pendaftaran yang sudah berlangsung sebulan lebih kemarin. Yakni terbagi dalam jenjang usia 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun.

“Pendaftarannya dibuka semua tingkat kelompok usia. Namun dari semua pendaftar, di tingkat usia lainnya kuota pesertanya tidak terpenuhi. Sehingga tidak dimainkan. Jadi yang dimainkan tingkat usia pradini, dini, anak, pemula dan remaja. Meliputi pertandingan tunggal pemain putra dan putri,” paparnya disela persiapan kejuaraan di GOR Tobong.

Baca juga:  108 ASN Wonosobo Pensiun

Pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkab PBSI Cup XX Wonosobo 2019 akan berlangsung hingga Senin, 23 Desember 2019. Hari ini pertama kejuaraan, dilangsungkan mulai pukul 09.00. Diawali upacara pembukaan, yang rencananya akan turut dihadiri pejabat dari legislatif Kabupaten Wonosobo. “Setelah upacara pembukaan, akan digelar beberapa nomor kelompok pra dini. Setelah jumatan dilanjutkan kembali. Pembagian pertandingannya, yang jelas untuk dewasa dan veteran kita mainkan sesi malam hari,” jelas Slamet.

Terpisah, Ketua Harian Pengcab PBSI Wonosobo, Edi Sugiarto, memaparkan, perkembangan bulutangkis di Wonosobo saat ini dinilai berkembang pesat dan pencapaian – pencapaian yang membanggakan. Antara lain prestasi atlet dan potensi – potensi pemain yang dilirik klub – klub besar profesional.

Baca juga:  Mainkan 12 Kelompok Pertandingan

“Kemarin ada satu atlet kita bisa masuk klub Djarum, pemain putri bernama Kahla. Tahun sebelumnya juga ada pemain yang masuk klub besar di Jakarta. Harapan kita, dari kejurkab yang sudah berjalan rutin ini, mampu mencetak lebih banyak lagi bibit pemain handal. Yang bisa tampil mewakili Wonosobo. Saat ini pun kita mampu bersaing di wilayah Kedu,” papar dosen di Unsiq ini. (fiq/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya