Ultah Pertama DAC di Puncak Prau

360
FORMASI-Pendaki DAC membentuk formasi angka satu di Puncak Gunung Prau Dieng, Wonosobo Minggu (27/10).(IST)
FORMASI-Pendaki DAC membentuk formasi angka satu di Puncak Gunung Prau Dieng, Wonosobo Minggu (27/10).(IST)

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO -Kelompok Djarum Adventure Club (DAC) merayakan ulang tahun (ultah) pertama di puncak Gunung Prau, Dieng, Wonosobo, Minggu (27/10). Diikuti 85 pendaki DAC dari berbagai kota di Indonesia yang naik dari posko Kali Lembu.

Perayaan ulang tahun di ketinggian 2565 m dari permukaan laut itu juga diisi acara ramah tamah, potong tumpeng, penanaman bibit dan penyebaran benih pohon. Serta pembersihan sampah plastik. Ketua DAC Agus Satriyo memaparkan pendakian dimulai pukul 02.00 dan mencapai puncak pukul 06.00.

“Banyaknya jumlah rombongan dapat terkoordinasi dengan baik. Perayaan di puncak Prau ini aktualisasi DAC sebagai wadah karyawan PT Djarum, dalam mencintai alam,” jelasnya di sela acara.

Pembina DAC Vincentius Arvi Oktaviendra menuturkan pendakian gunung salah satu aktivitas ekspedisi DAC. Sebelumnya sudah dilakukan ekspedisi ke Gunung Gunung Lawu, Gunung Merbabu, Gunung Kembang, Gunung Andong. Sedangkan bulan Agustus kemarin, DAC mengikuti upacara kemerdekaan di Argopiloso, puncak Gunung Muria. (fiq/lis)